Mukjizat 25 Nabi serta Rasul | Cerita sejarah islam

Cerita sejarah islam kali ini akan membahas mukjizat nabi dan rasul ; 
Mukjizat 25 Nabi serta Rasul | Cerita sejarah islam

Nabi Ibrahim as.

mempunyai keunggulan tahan pada api, hingga tak mempan saat dibakar. 

Nabi Daud as.

yaitu nada suara yang sangat merdu sampai seluruh makhluk yang mendengarnya bakal turut bertasbih memberikan pujian pada Allah SWT. Diluar itu, Nabi Daud as juga dapat bicara dengan burung. 

Nabi Sulaiman as.

Keunggulan yang diberikan Allah SWT pada Nabi Sulaiman as yaitu dapat berkomunikasi dengan hewan, angina, serta bangsa jin. 

Nabi Yusuf as.

mempunyai paras yang begitu tampan, hingga dapat memikat semua wanita yang melihat paras tampan Nabi yusuf as. Nabi Yusuf as juga di beri kekuatan lain oleh Allah untuk mentakwilkan mimpi. 

Nabi Musa as.

yakni berbentuk tongkat yang dapat menjadi ular, dapat membelah lautan hal ini terjadi saat dikejar-kejar oleh tentara Fir’aun. 

Nabi Yunus as.

dapat bertahan hidup didalam perut ikan paus selama tiga hari. 

Nabi Isa as.

bisa menghidupkan orang mati dengan seizin Allah SWT, dapat mengobati orang buta, mengobati penyakit kista, bisa mengetahui hal - hal ghaib 
Mukjizat nabi serta rasul yang paling akhir yaitu :
Nabi Muhammad saw. yakni Al-Qur’an dapat membelah bulan. Al-Qur’an adalah mukjizat Nabi Muhammad saw yang masih dapat kita lihat sampai saat ini. Diluar itu, Nabi Muhammad saw juga mempunyai keunggulan mengagumkan yang lain seperti pohon kurma yang bisa berbuah dalam saat itu juga, air yang memancar dari sela-sela jari Beliau, momen isra’ serta mi’raj, mimbar menangis, bikin serigala dapat bicara, dan masih banyak lagi. 
Sedangkan ini adalah kelebihan seorang nabi ;

1. Nabi Idris 

Nabi Idris diberi mukjizat, ketrampilan dalam beragam bagian. Beliau dapat menunggang kuda saat tak ada orang yang dapat mengerjakannya. Beliau dapat menjahit saat tidak ada orang yang dapat menjahit serta dapat menulis saat tak ada orang yang tidak bisa menulis. Diluar itu Allah juga memberi kitab sejumlah 30 shuhuf juga sebagai bukti bakal kenabiannya serta panduan untuk umatnya. 

2. Nabi Daud 

Daud memiliki nada yang merdu hingga saat mendengar nada Daud makhluk lain juga turut bertasbih bersamanya bahkan juga menurut kisah angin juga berhenti mendengar suaranya. Daud mampu bicara dengan burung, serta sukses menaklukkan Jalut seseorang prajurit raksasa dari negeri Filistin. 

3. Nabi Sulaiman 

Nabi yang sangatlah kaya raya, kuasai bhs hewan, jin serta angin. 

4. Nabi Ibrahim 

Nabi Ibrahim tak mempan dibakar. Bahkan juga atas perintah Allah api itu jadi dingin saat nabi Ibrahim masuk ke api yang disediakan oleh raja Namrud. 

5. Nabi Yusuf 

Tak ada yang melebihi ketampanan Yusuf didunia ini terkecuali nabi Muhammad, tak itu saja nabi yusuf juga pakar mentakwilkan mimpi-mimpi. 

6. Nabi Shaleh 

Nabi sholeh dapat keluarkan unta betina dari batu besar, juga sebagai hujjah atas kaumnya. Tetapi unta itu lalu di sembelih oleh kaumnya walau sebenarnya nabi Sholeh telah berpesan tidak untuk menganggu Unta itu terlebih membunuhnya. 

7. Nabi Musa 

Mukzijat nabi Musa berbentuk tongkat. Saat beberapa penyihir melemparkan tali- talinya jadi ular – ular kecil, nabi Musa juga melemparkan tongkatnya, lalu tongkat itu beralih jadi ular besar serta mengonsumsi ular- ular kecil yang sudah di buat oleh penyihir. Diluar itu tongkat nabi Musa dapat membelah lautan. Saat nabi Musa di kejar-kejar oleh Fir’aun serta tentaranya, dihadapannya ada laut merah, Beliau melemparkan tongkatnya serta terbelahlah lautan itu, jadi nabi Musa serta kaumnya menyeberangi laut dengan selamat. 

8. Nabi Yunus 

Berkali-kali nabi Yunus berdakwah pada kaumnya, tetapi mereka tak menggubrisnya. Hal semacam itu bikin nabi Yunus meninggalkan kaumnya. Serta saat naik kapal, ikan Hiu memangsa nabi Yunus. Namun meskipun di makan Ikan Hiu sepanjang 3 hari ada didalam perutnya, beliau terus hidup. Serta itu yaitu satu diantara mukjizat nabi Yunus. 

9. Nabi Isa 

Isa yaitu putra Maryam yang lahir tanpa ada suami. Hal semacam itu menyebabkan pro-kontra serta berasumsi bahwa Maryam sudah berzina. Untuk menyingkirkan fitnah itu saat masih juga dalam gendongan nabi Isa dapat menuturkan apa yang sesungguhnya sudah berlangsung. Mukjizat nabi Isa yang lain salah satunya dapat mengobati orang buta serta terserang kusta. Bahkan juga nabi Isa dapat menghidupkan orang mati serta bikin burung dari tanah liat. Mukjizat nabi Isa juga berbentuk kitab injil. 

10. Nabi Muhammad 

Sangat banyak mukjizat nabi Muhammad salah satunya dapat membelah bln. jadi dua, 
bertasbihnya kerikil di tangannya, batang kurma yang menangis, kabar berita Muhammad perihal peristiwa-peristiwa hari esok maupun saat lampau, namun mukjizat yang paling besar yaitu Al-Qur’an. 
Inilah sebagian dari 25 mukjizat nabi, semoga dengan tahu mukjizat mereka, keimanan kita makin bertambah iman dan menjadikan kita lebih menyukai Nabi serta Rosul.Cerita sejarah islam

0 comments:

Post a Comment

 

Sejarah Islam Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger