Cara rasul memperlakukan istri - istrinya | Cerita sejarah islam

Di setiap waktu dalam kehidupan ini selalu berasal dari tuntunan Rasulullah SAW. Termasuk masalah tempat tidur serta bermesraan dengan pasangan hidup. Sebagian hadist melukiskan begitu mesranya Rasul memperlakukan istri-istrinya. Salah satunya yaitu :
Cara rasul memperlakukan istri - istrinya  Cerita sejarah islam

1. Mencium isteri Dari Aisyah ra

bahwa Rasulullah saw umum mencium isterinya sesudah wudhu’ lalu baginda shalat serta tak mengulangi wudhu’nya”HR. ’Abdurrazaq. Dari Hafshah, puteri Umar ra sebenarnya Rasulullah saw umum mencium isterinya sekalipun tengah puasa. HR. Ahmad

2. Tidur dalam satu selimut berbarengan isteri Dari Atha bin Yasar

Sebenarnya Rasulullah saw serta Aisyah ra umum mandi berbarengan dalam satu bejana. Saat Baginda tengah ada dalam satu selimut dengan Aisyah, mendadak Aisyah bangkit. Rasul lalu ajukan pertanyaan “Mengapa engkau bangkit? ” Aisyah menjawab “Karena saya tengah haidh wahai Rasulullah. Lalu Rasulullah berkata “Kalau demikian pergilah, lantas berkainlah serta dekatlah kembali denganku. ” Aisyah juga masuk lantas berselimut berbarengan beliau. ” HR Sa’id bin Manshur

3. Mandi berbarengan isteri Dari ‘Aisyah ra,


Ia berkata. “Aku umum mandi berbarengan Rasulullah dalam satu bejana. Kami umum berbarengan memasukkan tangan kami (kedalam bejana) ” HR. ‘Abdurrazaq serta Ibnu Abu Syaibah

4. Meminta isteri berikan wangi-wangian pada tubuh Rasul

Aisyah berkata, “Sesungguhnya Nabi saw jika meminyaki tubuhnya beliau mengawali dari auatnya serta mengolesinya dengan nurah (sejenis bubuk pewangi), serta isterinya meminyaki sisi lain semua badannya. ” (HR Ibnu Majah) Dari ‘Aisyah ra, ia berkata, “Saya meminyaki tubuh Rasulullah saw pada hari raya ‘Idul Adha sesudah beliau lakukan jumrah ‘aqabah. ” HR Ibnu ‘Asakir

5. Terus bermesraan walau Istri tengah haidh

Dari Aisyah ra ia berkata. “Aku umum menyisir rambut Rasulullah saw, waktu itu saya tengah haidh “. HR. Ahmad Dari ‘Aisyah ra, ia berkata, ”Saya umum mandi berbarengan Rasulullah saw dengan satu bejana, walau sebenarnya kami keduanya sama dalam situasi junub. Saya umum menyisir rambut Rasulullah saat beliau melakukan I’tikaf di masjid serta saya tengah haidh. Beliau umum menyuruh saya memakai kain saat saya tengah haidh, lantas beliau bermesraan denganku. ”HR. ’Abdurrazaq serta Ibnu Abi Syaibah Dari ‘Aisyah ra, ia berkata, “Aku penah tidur berbarengan Rasulullah saw di atas satu tikar saat saya tengah haidh. Apabila darahku menetes ke tikar itu, beliau mencucinya di bagian yang terserang tetesan darah serta beliau tak beralih dari tempat itu, lalu beliau sholat di tempat itu juga, lantas Baginda berbaring kembali di sisiku. Apabila darahku menetes lagi ke tikar itu, beliau membersihkan dibagian yang terserang darah itu serta tak beralih dari tempat itu, lalu beliaupun sholat di atas tikar itu “ HR. Nasa’i

6. Minum bertukaran pada tempat yang sama.

Dari ‘Aisyah dia berkata, ” Saya umum minum dari mud yang sama saat haidh, lantas Rasulullah mengambil mud itu serta letakkan kemulutnya di tempat saya letakkan mulut saya, lantas beliau minum, lalu saya mengambil mud, lantas saya hirup berisi, lalu beliau mengambil dari saya, lantas beliau letakkan mulutnya pada tempat saya letakkan mulut saya, lantas beliaupun menghirupnya. ” (HR. ’Abdurrazaq serta Sa’id bin Manshur).

7. Memberi panggilan mesra

Rasululah saw umum memanggil Aisyah dengan sebagian nama panggilan yang disenanginya, seperti ‘Aisy serta Humaira (pipi merah delima). Apabila Aisyah geram Rasullullah bakal meredakannya dengan lemah lembut. Rasulullah saw umum memijit hidung ‘Aisyah bila ia tengah geram serta beliau berkata, “Wahai Uwaisy, bacalah do’a “ Wahai Tuhanku, Tuhan Muhammad, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah kekerasan hatiku, serta lindungilah diriku dari fitnah yang menyesatkan. ” HR. Ibnu Sunni

8. Berikan hadiah Dari Ummu Kaltsum binti Abu Salamah

ia berkata, ”Ketika Nabi saw menikah dengan ku beliau bersabda, “Sesungguhnya saya pernah akan berikan hadiah pada Raja Najasyi suatu baju berenda serta beberapabotol minyak kasturi, tetapi saya tahu bahwa nyatanya Raja Najasyi sudah wafat dunia serta saya menduga hadiah itu bakal dikembalikan. Bila hadiah itu dikembalikan kepadaku, saya bakal memberinya kepadamu. ” Ummu Kultsum berkata, ”Ternyata situasi Raja Najasyi seperti yang disabdakan Rasulullah saw serta hadiah itu dikembalikan pada beliau, lantas beliau memberi pada semasing isterinya satu botol minyak kasturi, tengah bekas minyakkasturi serta baju itu beliau berikanlah pada Ummu Salamah. ” HR. Ahmad 8. Segara menjumpai isteri bila tergoda Dari Jabir : Sebenarnya Rasulullah saw pernah lihat wanita, lantas beliau masuk ketempat Zainab, lantas beliau tumpahkan hasrat beliau kepadanya, lantas keluar serta bersabda. “ Wanita bila menghadap, ia menghadap dalam rupa setan (menggoda). Apabila seorang di antara anda lihat seseorang wanita yang menarik, sebaiknya ia datangi isterinya, lantaran pada isteri ada hal yang sama juga dengan yang ada pada wanita itu. ” HR. Tirmidzi. (152)

0 comments:

Post a Comment

 

Sejarah Islam Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger